TASWANTO PETANI BUAH ORGANIK REGOPANTES


Taswanto adalah salah satu Petani yang bergabung di RegoPantes sejak 21 November 2017 dengan menjual hasil tani berupa buah-buahan Organik. Saat ini, produk alpukat organiknya sedang naik daun. Dalam satu pengiriman, permintaan alpukat organik Taswanto bisa mencapai 230 kg dan 90 kg manggis organik. Selain, menjabat sebagai Aparat Desa, ia juga sebagai Bendahara Kelompok Tani “Tani Harapan “yang beralamat di Desa Pesalakan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Kelompok Tani ini sudah mendapatkan Sertifikat Pertanian Organik untuk Komoditas : Alpukat, Manggis dan Pisang (Kepok, Belitung, Ambon, Emas, Raja Nangka, kirana, Tanduk dan Kapas) dengan No. Sertifikat 225-INOFICE/LSO-003-IDN/06/17. Sertifikat ini Aktif hingga 12/06/2020.

Kelompok tani Harapan Batang berdiri sejak 20 Juli 2006 yang mencakup para petani buah-buahan di Desa Pesalakan, khususnya buah manggis, alpukat dan pisang. Buah manggis dan alpukat KT Tani Harapan telah banyak ikut event pameran baik di lingkup kabupaten Batang maupun di Provinsi Jawa Tengah.

Taswanto hanya lulusan SMA. Ia menikah muda pada tahun 2005 (lahir Tanggal 9 April 1975), dengan mempersunting KA Warniah. Ia tinggal bersama dengan Istri dan 3 anaknya. Anak yang pertama kuliah di Universitas Pekalongan Semester 5, anak kedua kelas 5 SD dan anak ketiga masih sekolah TK.

Pak Taswanto sering mengikuti Pelatihan tentang Hortikultura Tingkat Provinsi Jawa tengah terutama pelatihan organik. Mengapa pilih Bertani secara Organik ? “Saya pingin orang Indonesia dari segala usia SEHAT karena hidup sehat juga suatu pilihan”, ujar Taswanto kepada tim RegoPantes.

Selama berjualan lewat RegoPantes, Taswanto telah menorehkan sejarah baru bahwa hingga 12 Feb 2018 telah berhasil menjual manggis organik sebanyak 307 kg atau senilai Rp 9.363.500, lebih tinggi 22% bila dibandingkan ia menjualnya ke pedagang. Selain itu, alpukat organiknya juga sudah terjual 724 Kg atau senilai Rp 20.996.000, lebih tinggi 32% bila dibandingkan menjualnya ke pedagang. Ini semua, diraihnya dalam kurun waktu 2,5 bulan sejak berjualan di RegoPantes.

Untuk itu, mari agar hidup Anda lebih Sehat lagi, Konsumsilah Produk pertanian Organik yang bersertifikat.

RegoPantes : Luwih Pantes – Luwih Menthes.